Microwave Pastry


Masih di edisi bebersih flat baru. Hari kedua bebersih dan tentu saja masih area dapur. Ga ada perkembangan hahaha. Yah dibanding hari pertama, hari ini tidak begitu produktiv. Aku bangun jam 8 pagi, cuci piring, goreng bakwan untuk sarapan, mandi, dan cau ke gereja. Pulang gereja pun aku hanya memanaskan makanan semalam, makan siang, dan langsung tidur siang.

Akhirnya jam 4 sore aku mulai kembali bebersih dapur. 3 jam aku lewatkan dan akhirnya dapurku bersih! Setelah itu aku lanjut bebersih kamar tidur. Sejam kemudian aku stop dan mulai memikirkan 'makan apa malam ini?'

Aku masih punya kulit pastry yang kubeli sebelum pindahan, tetapi aku ga punya oven. Yep satu-satunya minus kontrakan yang baru adalah tidak ada oven. Big minus buat aku sebenarnya berhubung hobi baru aku adalah bake kue dan tart. Aku rencana beli oven bulan depan tetapi kulit pastry ini harus tetap digunakan sebelum expired. Untung aku ingat kalau microwave aku sekalian punya fungsi grill. Jadi mari dieksekusi!

Bahan-bahan yang aku gunakan adalah bawang bombay, bawang putih, cabai, jagung, sosis ayam, dan kulit pastry tentunya.


Waktunya manggang! Ini pertama kalinya aku mencoba fungsi grill microwaveku ini. Karena fungsinya bukan bake tetapi grill, setelah bagian atas masak maka harus dibalik untuk memasak bagian bawahnya.


Tadaaa! Seperti inilah hasilnya. Abaikan keterampilan aku yang masih sangat kurang dalam hal membentuk pastry. Dari soal rasa enak kok dan ga beda jauh dengan yang biasanya saat aku pakai oven.


Yang bentuknya kayak pohon ga jelas itu diisi dengan sosis, cabe, bawang bombay. Sementara yang petak panjang diisi dengan sosis, bawang bombay, cabe, bawang putih, dan jagung. Ini unik jadinya karena semua rasa berpadu didalamnya. Manis iya, asin iya, pedas juga iya. Untuk bumbu aku hanya pakai garam dan merica.

Aku temani pastryku dengan bacon italy dan bakwan jagung. Perpaduan yang aneh...western (bacon), half western (pastries with Asian's filling), dan kampung (bakwan jagung) hihihi. Egal...wichtig ist lecker! :p







Inggo Lia

No comments:

Post a Comment

Instagram